Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Bulan Sekali Dana PIP Cair 2023

Berapa Bulan Sekali Dana PIP Cair 2023.Di akhir tahun akhir 2022, pemerintah terus menuntaskan atau mencairkan, program bantuan sosial.
Berapa Bulan Sekali Dana PIP Cair 2023
Pemerintah berupaya untuk menyelesaikan pencairan untuk semua bantuan sosial di akhir tahun ini, termasuk bantuan PIP dan KIP jenjang SD, SMP, dan SMA/ Bantuan PIP dan KIP ini diberikan kepada anak sekolah yang berusia 6-21 tahun, yang berarti bantuan PIP ini diberikan sampai jenjang kuliah.

Buat para siswa yang baru saja lulus SMP, ketika nanti masuk SMA/SMK kalian ingin mendapatkan bantuan PIP kembali, harap konfirmasi ke pihak sekolah yang terbaru. Tentunya kalian wajib melakukan aktivasi buku rekening. Karena bantuan PIP untuk jenjang SD dan SMP bantuan akan dikirim melalui bank BRI, sedangkan untuk jenjang SMA/SMK melalui bank BNI.

Alokasi bantuan PIP untuk jenjang SD sebanyak 10 juta lebih siswa yang akan disalurkan, untuk jenjang SMP akan dialokasi sebanyak 4 juta lebih siswa yang akan disalurkan.

Sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK akan dialokasikan sebanyak 3 juta lebih siswa yang akan disalurankan. Proses Jadwalan pencairan Bantuan PIP ditahun 2023, untuk penerima lama akan dicairkan pada bulan April tahun 2023 mendatang.

Kemungkinan untuk penerima baru bantuan PIP tahun 2023, akan dicairkan pada bulan Januari atau Februari tahun 2023. Untuk penerima baru ini biasanya, yang baru saja melakukan aktivasi buku rekening, serta mendapatkan SMS dari Kemdikbud pada bulan Desember 2022.

Pemerintah akan memperpanjang Bantuan PIP ini pada tahun 2023 mendatang. Segera daftar dan cek apa kalian termasuk penerima bantuan PIP.***