Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTTPS //PIP.KEMDIKBUD.GO.ID/INDEX/CEK NISN

HTTPS //PIP.KEMDIKBUD.GO.ID/INDEX/CEK NISN. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023.
pip.kemdikbud.go.id 2022 sd cara daftar pip.kemdikbud.go.id 2022 pip.kemdikbud.go.id 2022 kapan cair cek nisn online cek penerima kip pip.kemdikbud.go.id 2022 cek saldo pip sd login pip

Bantuan PIP ini diberikan kepada anak sekolah SD, SMP, dan SMA/sederajat, maksimal Rp 1 juta per tahun. Mahasiswa yang berhak dapat menanyakan bantuan PIP 2023 secara online di pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa Nasional (NISN).

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek NISN online di pip.kemdikbud.go.id agar bisa mendapatkan bantuan PIP 2023 dari Kemendikbud. Perlu diketahui bahwa PIP merupakan bantuan pemerintah bagi anak sekolah yang memenuhi kriteria miskin atau kurang mampu.

Bantuan PIP ini telah digulirkan kepada siswa di berbagai jenjang sekolah seperti SD, SDLB, Kelompok A, SMP, SMPLB, Kelompok B, SMA, SMALB, SMK, Kelompok C dan SMK dalam program 4 tahun.

Setiap level menerima bantuan yang berbeda berdasarkan kebutuhan. Bantuan PIP dapat dibayarkan jika mahasiswa terdaftar sebagai penerima PIP 2023.

Mahasiswa yang belum tahu apakah sudah mendaftar bisa cek bantuan PIP 2023 secara online;
  1. Sediakan ponsel dengan jaringan yang stabil.
  2. Akses link pip.kemdikbud.go.id melalui browser.
  3. Masukkan tanggal lahir siswa.
  4. Diisi nama ibu kandung siswa.
  5. Pilih Cari.

Mahasiswa kemudian akan melihat hasil pencarian yang menunjukkan informasi apakah mereka terdaftar sebagai penerima PIP 2023. Jika siswa terdaftar sebagai penerima PIP 2023, tersedia bantuan sebesar Rp450.000 per tahun untuk anak sekolah setingkat SD/SDLB/A.

Kemudian untuk siswa SMP/SMPLB/Paket B bantuan yang diterima sebesar Rp750.000 per tahun, dan untuk siswa SMA/SMALB/SMK/Paket C mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per tahun. Siswa SMK dengan program 4 tahun juga berhak mendapatkan bantuan PIP sebesar Rp 1 juta per tahun.

Berikut petunjuk cara cek NISN online di pip.kemdikbud.go.id untuk bantuan PIP 2023.***

Related searches
  • pip.kemdikbud.go.id 2022 sd
  • cara daftar pip.kemdikbud.go.id 2022
  • pip.kemdikbud.go.id 2022 kapan cair
  • cek nisn online
  • cek penerima kip
  • pip.kemdikbud.go.id 2022 cek saldo
  • pip sd
  • login pip