Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Uang KIP Kuliah Cair 2023

Kapan Uang KIP Kuliah Cair 2023. Info KIP Kuliah tahun ajaran 2022/2023 cair untuk semester 2 sampai 8 sesuai jadwal, cek ketentuan dan tahapannya.

login kip kuliah

KIP Kuliah semester genap tahun ajaran 2023 ini akan kembali cair, untuk Semester 2, 4, 6, dan 8 Ada beberapa ketentuan perihal proses dan tahapan pencairan KIP Kuliah tahun ajaran 2022/2023 atau untuk semester genap.

Untuk para mahasiswa yang Semeter 2 sampai semester 8 akan memiliki kesempatan paling menyenangkan untuk bulan Maret kali ini. Sebab, bantuan untuk pendidikan Tinggi Anda sebentar lagi akan masuk ke rekening Kartu Indonesia Pintar.

Namun, apakah kamu tahu bagaimana ketentuan yang berlaku perihal tahapan pelaksanaan pencairannya? Untuk para Mahasiswa yang semester 2 sampai 8, akan ada hal yang menakjubkan dari KIP Kuliah tahun ajaran 2022/2023. Cek selengkapnya

Pertama Tahapan Pencairan

Dicek, sudah sampai mana nih tahapan pencairan uang bantuan Pendidikan Tinggi dari Kemendikbud saat ini? Simak ulasannya!
  1. Pimpinan PT Anda seperti Rektor dan Direktur akan kirimkan SK dan juga data yang meliputi daftar IPK.
  2. Pihak Kemendikbud dalam hal ini Puslapdik segera gelar proses SPP, SPM (biasanya makan waktu 1-2 minggu jika data sudah lengkap.
  3. Kemudian KPPN menerbitkan SP2D satu hari kerja lalu pihaknya akan mentransfer cuanmu ke rekening penampungan Puslapdik Kemendikbud (izin Kementerian Keuangan).
  4. Kemudian Puslapdik Kemendikbud perintahkan Bank yang sudah bekerjasama untuk proses transfer dana tersebut paling lama 1-2 hari kerja.
  5. Bank penyalur dana tersebut melakukan transfer ke rekening penerima.
  6. Proses pada poin 3-5 maksimal 30 hari kalender atau dana harus dikembalikan ke kas negara dari rekening penampungan.

Kedua, Jadwal Pencairan
Simak jadwal cair dana bantuan Pendidikan Tinggi yang meliputi:

Setidaknya ada dua masa pencairan cuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah, yaitu untuk semester ganjil dan untuk semester genap.
  • Pertama, semester ganjil jangka waktunya antara September sampai dengan Februari
  • Kedua, semester genap jangka waktunya adalah Maret sampai dengan Agustus

Jadi, itulah jadwal jangka waktu masa pelaksanaan pencairan dana Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Demikian informasi jadwal KIP Kuliah untuk tahun ajaran 2022/2023 cair untuk semester 2 sampai 8 dan juga beberapa ketentuan dan tahapannya.***


Related searches
  • login kip kuliah